Formulir Kontak

 

Apa Sih Vacation Club itu

Kita Lanjutkan lagi diskusi mengenai Vacation Club . Apa sebenarnya Vacation Club itu sendiri? Banyak orang yang tiak mengetahuinya. Vacation Club adalah fasilitas keanggotaan dari sebuah Club Liburan yang dikeluarkan oleh sebuah Resort. perusahaan yang mempunyai Resort di suatu tempat disuatu negara.



Vacation Club kenapa kurang dikenal di Indonesia / diluar negeri ? Pada dasarnya banyak yang menawarkan keanggotaan Liburan, seperti Hotel Hilton, Marriot, grup Starwood seperti Sheraton dll. juga Accor Group seperti Novotel, Mercure, dan club2 yang lain.  Mengapa kurang kedengaran ya? karena fasilitas fasilitas ini diberikan khusus atau dijual khusus kepada kalangan terbatas, The Have ceritanya. Padahal, potensi sebuah vacation Club Liburan ini justru ada dikalangan menengah sampai atas, yang kurang lebih di Indonesia ada 60 Juta orang.

Faktor Lain yang menyebabkan kurang dikenalnya Vacation Club adalah cara penjualannya yang kurang berkenan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Ya kultur disini tidak bisa untuk diburu2 atau dipaksakan. Yang bisa dilakukan di Indonesia ataupun negara2 lain di dunia, seharusnya menganut sitem penghargaan, dan memperlakukan orang dengan baik. bukan hanya jualan. Nah ini berlaku untuk semua produk, bisa Produk Jasa ataupun Produk lain. Masyarakat lebih senang di Educate, di beri kesempatan untuk partisipasi dan diberikan info, dan diberikan Brand awareness sedikit demi sedikit. nantinya Masyarakat Indonesia ataupun Luar negeri    merasa mendapatkan sesuatu yang baru , dan dia akan suka akhirnya membeli. Praktek Marketing gaya lama sudah tidak berlaku.



Kembali ke Vacation Club, Produk yang ditawarkan Vacation Club ini sebenanya sangatlah unik. Bagaimana seseorang membeli satu akomodasi liburan dalam jumlah yang besar / grosir. Apa keuntungannya? Seperti konsep Grosir intinya kita mendapatkan harga yang lebih murah tidak hanya sekali liburan, tapi bisa berkali kali bahkan sampai 30 tahun. 

Nah tapi Murah tidak berarti murahan. Karena Akomodasi yang ditawarkan seperti Hotel Bintang 4 dan 5 dengan konfigurasi  suite / 1 bedroom / 2 bedroom. Nah keuntungan lain dari program Vacation Club ini adalah biasanya antar perusahaan Vacation Club ada jaringan pertukaran Liburan. Artinya seseorang tidak hanya bisa menikmati fasilitas di Hotel yang dia beli keanggotaannya, tapi bisa menikmati berbagai tempat di berbagai negara. contohnya Club membership yang saya gunakan adalah QVI Club. Aksesnya bisa ke 2000 Hotel dan Resort di seluruh dunia. Mantapkan?

Memang harga Pembelian sebuah Vacation Club terlihat cukup mahal jika kita hitung saat ini. Tapi bisa juga berarti lebih murah untuk akomodasi puluhan tahun. misal yang kita beli selama 30 tahun, nah inflasi selama 30 tahun itu hilang karena kita beli sekarang. Sebenarnya mirip seperti kita beli rumah atau apartemen. Harga 10 tahun lagi pastinya akan sangat mahal jika kita beli saat ini walaupun kita cicil selama 10 tahun.



Sampai sini dulu ceritanya, nanti disambung lagi, keuntungan keuntungan yang bisa kita dapatkan saat kita membeli Vacation Club.


  

Total comment

Author

Unknown

6   komentar

Saya baru ikutan Accor vacation Club di Bali. Satu hari kemudian, saya dan istri menyesal sekali ikutan club ini, karena dipikir-pikir selain uang membership yang mahal minimum Rp 124 juta, tiap tahun bayar lagi $425 walau tidak dipakai. Kalau untuk liburan ngapain ikutan club, toh kita bisa atur sendiri sesuai budget. Ya keputusan yang diburu-buru memang mengundang penyesalan. Cara Accor ini tidak layak. Saya kehilangan Rp 12,5 juta karena membatalkan keanggotaan walau hanya satu hari. Mersa tertipu. Saran saya tidak usah ikutan yang beginian.

Pak Andi, Banyak sekali Club membership yang hanya fokus sama penjualan, tapi gak Care sama Pelanggan. Mungkin itu salah satunya. Saya sangat mengerti pola yang mereka gunakan. Kami bukan orang suci yang melihat mereka kotor. Tapi kami hanya ingin anda melihat, apa yang kami lakukan tidak sama dengan mereka,karena kami kekeluargaan.
Jika anda ingin megetahui, silahkan hubungi saya di 0899 0830 702. Anda dapat melihat dengan seksama, bagaimana kami bersama anda akan menjadi sebuah keluarga. dan gak ada pemaksaan
Sy memiliki AVC Silver yg blm pernah dipakai. Apakah bs bantu jual? Sy akan jual rugi krn blm ada kesempatan menggunakanny sejak 2011, kalau minat hub 0811 891310. Thanks
Apakan indo vc itu benar pak? Tolong infonya. Terimakasih.
Lebih baik gabung accor plus hanya 2.250.000 per tahun sudah gratis 2malam di hotel bintang 5 anggota accor di seluruh dunia. Termasuk 6 voucher breakfast 3 voucher upgrade kamar dan diskon member untuk makan di restoran jaringan accor 50%. Dan hanya dengan 2.250.000 saya sudah pakai
Ingin bergabung dengan Marriott Vacation Club bisa hubungi ireneoreys@gmail.com saya akan menjelaskan lebih lanjut bagaimana cara kerja MVC bali.

Cancel Reply